Artikel Pilihan

 Vitamin C Tingkatkan Imunitas Tubuh Selama Bunda Menyusui!

ilustrasi vitamin c/ Foto: Freepik

 

Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting bagi Bunda dan Si Kecil, terutama jika sedang musim musim pilek dan batuk. Meningkatkan kekebalan dengan mengonsumsi makanan bergizi adalah keputusan yang paling tepat Bunda! Ada berbagai informasi dan cara meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya adalah dengan mengonsumsi sayur dan buah tinggi vitamin C.

Vitamin C (asam askorbat) adalah salah satu jenis vitamin yang mudah larut dalam air. Vitamin ini banyak ditemukan dalam buah dan sayuran.Vitamin C adalah antioksidan penting dan ber sebagai fungsi pelindung tubuh. Cara kerja vitamin C adalah dengan melindungi sel tubuh sehingga menjaga sel tubuh tetap sehat. Selain itu, vitamin C juga membantu penyembuhan luka dan penyerapan zat besi untuk tubuh. Vitamin C juga digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi, kelelahan, bahkan penyakit kanker loh Bunda.

Sayangnya, tubuh manusia tidak memproduksi vitamin C sendiri. Sehingga Bunda harus mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin C untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Sumber vitamin C yang baik bisa Bunda dapatkan dengan mengonsumsi

  • paprika
  • kiwi
  • jeruk
  • sayur bayam
  • tomat
  • mangga
  • lemon,

Asupan vitamin C untuk tubuh

Vitamin C sangat aman dikonsumsi oleh Bunda ketika menyusui. Jika Bunda ingin meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh, Bunda harus mengonsumsi vitamin C untuk pertumbuhan, perbaikan, dan menjaga jaringan tubuh. 

Kebutuhan vitamin C pada wanita akan meningkat ketika Bunda sedang hamil atau menyusui. Untuk wanita usia 18 tahun ke bawah membutuhkan 115 miligram vitamin C per harinya. Namun, kebutuhan vitamin ini akan meningkat ketika Bunda sedang hamil atau menyusui. Selama menyusui, Bunda disarankan untuk mengonsumsi 120 miligram vitamin C per hari. 

Itulah informasi seputar vitamin C yang Bunda perlukan untuk kesehatan tubuh. Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, Bunda bisa meningkatkan asupan vitamin C dengan suplemen. Namun, tetap harus di bawah pengawasan dokter atau bidan. Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral lainnya Bunda mengonsumsi multivitamin dan ASI booster untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. 

Jika Bunda memiliki keluhan selama menyusui seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI mampet, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com dengan link https://t.me/BusuiSehat. Salam sehat untuk Bunda semua! Pantau terus ya informasi menarik lainnya hanya di Busuisehat!

Baca juga yuk Bunda informasi menarik lainnya!

Vitamin C Punya Segudang Manfaat Menakjubkan Bunda!

Yuk Penuhi Asupan Protein Harian Si Kecil!

Yuk Cegah Anemia Saat Bunda Menyusui!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password