Artikel Pilihan

Cara Mengatasi Kecanduan Game Pada Suami Tercinta, Lakukan Ini Bunda!

cara mengatasi kecanduan game pada suami tercinta
mengatasi kecanduan game pada suami/ Sumber foto: freepik

 

Saat ini internet sudah sangat maju, termasuk dengan perkembangan game online yang semakin pesat. Game online adalah kesukaan semua orang, baik anak muda maupun orang dewasa. Sebagian besar orang menghabiskan waktu liburnya untuk bermain game guna melepas penat dan kebosanan. 

Namun, apa jadinya jika pasangan Bunda justru terlalu fokus dengan game? Mungkin timbul perasaan kesal dan bete ya, Bunda. Jangan khawatir, Bunda bisa ikuti beberapa tips ini untuk mengatasi suami yang kecanduan game.

Mengatasi Kecanduan Game

Untuk mengatasi kecanduan kebiasaan bermain game pada suami, Bunda bisa lakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Quality time

Cara Mengatasi Kecanduan Game Pada Suami Tercinta

Bunda pasti sudah tahu kalau suami bekerja setiap hari mulai dari pagi hingga larut malam. Kesibukan itu membuat suami kurang berinteraksi dengan Bunda dan Si Kecil sehingga ketika ada waktu luang saat pulang bekerja (di kereta, mobil, atau istirahat kantor), bisanya suami akan main game untuk menghilangkan penat. Hal ini bisa jadi kebiasaan loh Bunda. Untuk mengatasinya, habiskan waktu bersama dengan suami. Ajak suami untuk menikmati liburan sebentar atau sekadar mengobrol, bermain bersama anak. Dengan begitu, perhatian suami pada game akan teralihkan.

2. Komunikasi

Cara Mengatasi Kecanduan Game Pada Suami Tercinta 4

Jika kebiasaan bermain game membuat Bunda terganggu, segera komunikasikan dengan baik. Sesekali ajak suami berdiskusi mengenai kebiasaannya bermain game tanpa kenal waktu. Bunda bisa memberikan saran kepada suami untuk menerapkan aturan. Misalnya, suami hanya boleh bermain game selama 1 jam dan tidak boleh lebih. Tentunya, kesepatan tersebut harus disetujui kedua belah pihak, Bunda dan suami, agar berjalan dengan lancar.

3. Treatment khusus

Cara Mengatasi Kecanduan Game Pada Suami Tercinta 4

Tahukah Bunda bahwa kecanduan bermain game merupakan salah satu gangguan psikologis? Jika suami sulit diajak berdiskusi dan menunjukkan emosi yang tidak terkendali karena terlalu sering bermain game, ajaklah suami untuk berkonsultasi ke psikolog. Dengan begitu, suami Bunda akan mendapatkan treatment sesuai dengan kondisinya. Kembali lagi, terapi ini juga harus diiringi keinginan dari suami ya. Selalu diskusikan rencana dan keputusan yang ditempuh agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Itulah beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi  suami yang kecanduan bermain game. Ingat ya Bunda, Bunda harus sabar dan mengelola emosi dengan baik. Berikan perhatian kepada suami dengan baik. Ajak berdiskusi atau bermain dengan anak supaya pikiran suami Bunda segar dan teralihkan dari game. 

Selain mengurus suami tercinta, Bunda juga harus memperhatikan kesehatan tubuh. Apalagi jika Bunda sedang program ASI eksklusif. Agar asupan nutrisi tubuh terpenuhi dan ASI lancar Bunda bisa mengonsumsi multivitamin dan ASI booster.

Jika Bunda memiliki keluhan selama menyusui seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI mampet, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com dengan link  https://t.me/BusuiSehat.

Baca juga informasi menarik lainnya yuk Bunda!

Ini 7 Ciri-Ciri Suami Setia, Suami Bunda Begini Tidak?

5 Tips Posisi Menggendong Bayi, Bunda Harus Tahu Ini!

Ikuti 5 Tips Menurunkan Berat Badan Selama Menyusui

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password