fbpx
Artikel Pilihan

Ini 7 Ciri-Ciri Suami Setia, Suami Bunda Begini Tidak?

Ketahui 7 Ciri-Ciri Suami Setia Demi Keluarga Harmonis
ciri-ciri suami setia/ Sumber foto: freepik

 

Dalam pernikahan, keluarga yang harmonis dan sejahtera adalah impian semua orang. Tujuan tersebut tentu bisa tercipta jika kedua belah pihak saling mencintai, saling memahami, dan bekerja sama untuk mewujudkannya.

Salah satu pondasi penting terwujudnya keluarga harmonis adalah kesetiaan. Selain dari kata-kata, rasa sayang dapat diungkapkan melalui sikap. Biasanya, para wanita, termasuk Bunda, menginginkan jika suami setia. 

Ciri-ciri suami setia

Ketahui 7 Ciri-Ciri Suami Setia Demi Keluarga Harmonis

1. Menghargai pasangan

Pasangan yang baik adalah pasangan yang dapat menghargai pasangannya. Pasangan Bunda tidak pernah menganggap derajat Bunda lebih rendah atau bahkan membandingkan Bunda dengan wanita lain.

Pasangan Bunda akan menerima Bunda dengan adanya dan mau membantu jika Bunda berada dalam kesulitan. Selain itu, pasangan yang baik tidak akan menuntut apa pun. Pasngan yang baik justru akan saling mengintropeksi diri untuk menjadi berubah pribadi yang lebih baik bagi pasangan dan anak.

2. Menyelesaikan masalah dengan baik

Suami yang baik adalah suami yang mampu menyelesaikan permasalahan dengan baik. Suami tidak akan memendam emosi, kesal, membentak, atau bahkan berlaku kasar kepada isri. Ketika masalah menerjang, suami akan berusaha mencari solusinya dan berkomunikasi dengan Bunda secara baik-baik. Suami akan menunjukkan sikap tenang, bijaksana, dan bersedia intropeksi diri.

3. Mampu mengatur emosi dengan baik

Pria yang sayang dengan istri dan anaknya pasti berusaha agar tidak melukai secara fisik dan mental. Suami akan selalu belajar memahami istri dan anak demi keluarga yang harmonis. Selain itu, suami juga berusaha untuk mengalah atau menurunkan ego untuk keharmonisan rumah tangga.

4. Selalu bersyukur

Suami yang setia akan selalu berusaha membuat pasangannya bahagia, termasuk anak-anaknya. Suami sadar akan kekurangan istri dan menerimanya. Suami akan selalu menerima dan mensyukuri apa yang telah dia miliki. Selain itu, suami juga akan melihat perjuangan cinta yang pernah dilakukan bersama istri dan anaknya.

5. Punya rasa tanggung jawab

Membina rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Aad berbagai macam aspek yang harus diperhatikan, mulai dari keuangan, kebutuhan makan, dan lain-lain. Suami yang baik, pasti selalu berusaha yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, jika ada permasalahan, suami akan berani bertanggung jawab dan tidak membiarkan masalah berlarut.

6. Berbuat jujur

Jujur adalah modal utama dari keharmonisan rumah tangga. Pasangan Bunda akan selalu berkata jujur. Misalnya, menceritakan masalah pekerjaan pada pasangan. Suami juga tidak mudah tersinggung. 

7. Memberikan pengaruh positif

Dalam pernikahan, menjaga komunikasi dengan baik dan memberikan nilai positif untuk pasangan adalah hal penting. Ketika suami Bunda sering melakukan hal positif, ini menandakan bahwa suami Bunda setia dan memiliki pemikiran yang matang. Memberi pengaruh positif pada pasangan menunjukkan komitmen dalam pernikahan berlangsung baik. 

Itulah 7 ciri-ciri suami setia yang harus Bunda tahu. Bagaimana pun, rumah tangga yang harmonis akan tercapai jika kedua belah pihak saling mencintai, memahami, dan bekerja sama untuk mewujudkannya. Berusahalah untuk belajar bersama dan selalu bersyukur.

Selain menjaga keharmonisan rumah tangga, Bunda juga harus memperhatikan kesehatan tubuh. Apalagi jika Bunda sedang program ASI eksklusif. Agar asupan nutrisi tubuh terpenuhi dan ASI lancar Bunda bisa mengonsumsi multivitamin dan ASI booster.

Jika Bunda memiliki keluhan selama menyusui seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI mampet, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com dengan link  https://t.me/BusuiSehat.

Baca juga informasi menarik lainnya yuk Bunda!

Ikuti 5 Tips Menurunkan Berat Badan Selama Menyusui

MIitos atau Fakta: Benarkah Susu Formula Lebih Baik Daripada ASI?

Shandy Aulia Kena Bullying: “Baby’s and Mom’s Shaming is Real”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password