Artikel Pilihan

Ayah Sibuk Kerja? Jangan Lupa Kasih Perhatian Untuk Bunda!

ilustrasi perhatian/ Foto: Freepik

 

Sebagai kepala keluarga, Ayah pasti sibuk bekerja mencari nafkah demi penghidupan anak dan Bunda. Bekerja dari pagi hingga malam demi sesuap nasi untuk keluarga kecil tercinta.

Namun, sibuk bekerja sering kali membuat Ayah lupa memberi perhatian pada Bunda dan Si Buah Hati. Padahal Bunda juga butuh perhatian dan dukungan Ayah.

Perhatian Ayah adalah dukungan berarti untuk Bunda

Ayah, menjadi seorang ibu itu tidak mudah, loh. Bunda harus mengurus Si Kecil dan rumah secara bersamaan. Apalagi jika Bunda adalah wanita karir, pasti aktivitas rumah dan pekerjaan menumpuk. 

Seluruh urusan yang ada di rumah seperti membersihkan ruang tamu, kamar, dapur, memasak, mencuci dan menyetrika baju, hingga mengurus anak harus Bunda lakukan sendiri. Hal ini tentu menghabiskan banyak energi dan membuat Bunda kelelahan.

Faktor kelelahan ini adalah penyebab ASI Bunda seret atau bahkan tidak keluar sama sekali. Hal itu tentu akan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Kurangnya asupan ASI akan membuat anak berisiko mengalami stunting. Belum lagi risiko penyakit lain yang rentan dialami oleh Bunda menyusui seperti anemia, kekurangan kalsium, puting lecet, dan payudara bengkak. 

Untuk itu, dukungan Ayah sangat berarti loh untuk Bunda

Di masa-masa itu Bunda membutuhkan dukungan dari Ayah. Coba berikan perhatian kepada Bunda dengan meringankan pekerjaan tugasnya. Misalnya menyapu atau membersihkan tempat tidur agar Bunda bisa fokus memberikan ASI untuk Si Kecil.  

Selain itu, Ayah juga bisa membantu mengurus Si Kecil di rumah bersama Bunda. Misalnya membantu memandikan Si Kecil atau mengajak bermain anak ketika Bunda ingin beristirahat. Dengan begitu, setidaknya Bunda punya sedikit waktu untuk istirahat dan merilekskan badan.

Selain membantu Bunda di rumah, Ayah juga perlu memperhatikan asupan nutrisi Bunda. Soalnya, Bunda terkadang terlalu sibuk mengurusi rumah dan Si Kecil sehingga sering lupa mengurus diri sendiri. Ayah bisa mengingatkan Bunda untuk makan dan minum. Pastikan Bunda mengonsumsi makanan yang tinggi gizi. 

Ayah bisa memberikan produk yang dapat meningkatkan kesehatan Bunda selama menyusui dengan produk ASI booster. Jika Bunda memiliki permasalahan ASI, Ayah bisa menyarankan Bunda untuk berkonsultasi dengan tim busuisehat.com melalui link  https://t.me/BusuiSehat.

Salam sehat!

Baca juga yuk Ayah dan Bunda!

Belajar dari Rachel Vennya, Kenali Ciri-Ciri Perselingkuhan!

Suami Bunda Tipe Orang Yang Cuek, Lakukan Ini!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password