fbpx
Artikel Pilihan

Keajaiban Air Kelapa Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Bunda Selama Menyusui!

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat air kelapa/ Sumber foto: freepik

 

Siapa yang tidak kenal buah kelapa?

Mulai dari buah, daun, hingga batang pohon kelapa memiliki banyak manfaat bagi manusia. Buahnya sangat lezat untuk dikonsumsi karena mengandung banyak air dan daging yang gurih. 

Minum air kelapa murni akan memberikan keajaiban bagi tubuh Bunda. Kira-kira apa saja manfaatnya? Simak berikut ini!

Kandungan Air Kelapa

Air kelapa mengandung gula, kalsium, serat, karbohidrat, kalium, dan sodium. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk memberikan energi. Selain enak, 

Manfaat Air Kelapa Saat Menyusui

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Menyusui

Air kelapa meningkatkan sekresi ASI, meningkatkan asam kaprat dan laurat dalam ASI yang pada gilirannya meningkatkan kekebalan bayi Anda dan juga membantu perkembangan tulang dan otak si kecil secara keseluruhan. Selain itu, karena sifat antijamur dan antibakteri air kelapa, air kelapa melindungi bayi baru lahir dari berbagai infeksi berbahaya. Selain itu, ada banyak manfaat lainnya dari air kelapa. 

1. Menjaga tekanan darah

Bagi Bunda yang memiliki darah tinggi, minum air kelapa bisa menjadi solusi alami. Karena air kelapa penuh dengan elektrolit, ini akan membantu menjaga tekanan darah Bunda selama menyusui.

2. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Tubuh yang terhidrasi, akan memproduksi ASI yang banyak. Air kelapa punya manfaat baik bagi Bunda menyusui karena meningkatkan produksi ASI dengan menyediakan nutrisi penting bagi tubuh seperti kalium, natrium, dan gula alami.

3. Meningkatkan sistem kekebalan

Sistem kekebalan tubuh membutuhkan antioksidan untuk menjaga imunitas tubuh. Air kelapa kaya akan elektrolit dan asam amino esensial yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Baik untuk pencernaan

Jika selama menyusui mengalami sembelit, Bunda bisa konsumsi air kelapa. Air kelapa mengandung serat yang baik untuk pencernaan. 

Dosis konsumsi air kelapa

Bunda bisa mengonsumsi air kelapa sebanyak 1 hingga 2 gelas sehari. Namun, perlu membatasi asupan air kelapa jika Bunda mengonsumsi obat-obatan tertentu yang mengandung elektrolit. 

Itulah manfaat konsumsi air kelapa bagi tubuh Bunda selama menyusui. Selain air kelapa, konsumsi ASI booster juga mampu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kualitas ASI Bunda. 

Jika Bunda memiliki kekhawatiran terhadap permasalahan ASI lainnya seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI seret, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com melalui link  https://t.me/BusuiSehat.

Untuk tips dan informasi seputar ibu menyusui, pantau terus Busuisehat ya!

Baca yuk informasi di bawah ini Bunda!

Cara Menyimpan ASI Perah Agar Tahan Lama, Bunda Harus Tahu!

Amankah Konsumsi Air Kelapa Bagi Bunda Menyusui?

3 Langkah Mengatasi Payudara Bengkak, Bunda Coba Ini Yuk!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password