Artikel Pilihan

Bahasa Cinta Kunci Keharmonisan Rumah Tangga Ayah Bunda!

mengatasi rasa cemburu
ilustrasi bahasa cinta/ Foto: Freepik

 

Setiap pasangan di dunia ini pasti ingin dicintai dan diperlakukan dengan baik. Hal itu juga berlaku bagi Ayah dan Bunda. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, kasih sayang adalah hal yang penting. Menunjukkan tindakan kasih sayang adalah kunci rumah tangga awet dan harmonis. 

Untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta, setiap individu punya caranya masing-masing, begitu pula pada Ayah dan Bunda. Namun, sayangnya masih banyak loh pasangan yang kesulitan dalam mengekspresikan rasa sayangnya. Mungkin, Ayah dan Bunda juga pernah mengalami hal ini. 

Nah, daripada bingung, lebih baik Ayah cari tahu bahasa cinta Si Bunda agar rumah tangga semakin harmonis.

Macam-macam bahasa cinta (love language)

1. Kata-kata positif (words of affirmation)

Sebagian besar pasangan mungkin lebih menyukai kata-kata positif seperti pujian dan rayuan. Nah, coba Ayah perhatikan Bunda. Apakah Bunda lebih suka diberikan pujian? Jika iya, Ayah bisa terapkan bahasa cinta ini sehari-hari. 

Berikan pujian agar Bunda senang dan merasa diperhatikan. Ayah bisa memberikan kata-kata positif yang fokus pada pribadi Bunda,

“Bunda hari ini cantik, ya”

atau jika Bunda memasak makanan yang enak Ayah bisa memujinya 

“Masakannya enak sekali, terima kasih sayang”.

Dijamin Bunda pasti semakin sayang sama Ayah!

2. Waktu berkualitas (quality time)

Apakah Ayah tipe pasangan yang sibuk bekerja? 

Nah, coba sesekali Ayah tanyakan perasaan Bunda. Jika Bunda merasa kesepian, tandanya Ayah perlu meluangkan waktu. Sesekali, berikan perhatian dengan meluangkan waktu bersama Bunda. Misalnya, jalan-jalan liburan bersama Bunda. 

Jika Bunda merasa senang menghabiskan waktu bersama Ayah, ini menunjukkan bahwa Bunda ingin selalu di dekat Ayah. Bunda merasa paling dicintai dan bahagia dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama Ayah.

3. Sentuhan fisik (physical touch)

Ada beberapa orang yang merasa dicintai ketika mendapatkan sentuhan fisik. Ayah bisa menyentuh tangan Bunda, bergandengan ketika jalan-jalan, dan memberikan belaian sebelum Bunda tidur. Coba lakukan ini pada pasangan Ayah, Bunda pasti jadi semakin sayang!

4. Tindakan (act of service)

Bunda senang saat Ayah membantu membereskan rumah? 

Hal ini menandakan kalau Bunda tipe pasangan yang act of service. Pasangan dengan tipe ini biasanya akan merasa dicintai ketika Ayah membantu pekerjaan atau melayani Bunda dengan baik. Nah, coba di setiap akhir pekan Ayah mulai membantu Bunda, pasti Bunda tambah sayang!

5. Menerima (receiving gifts)

Apakah Ayah pernah memberikan hadiah untuk Bunda? Bagaimana ekspresinya apakah sangat senang? Jika iya, bisa saja Bunda adalah pasangan dengan bahasa cinta receiving gifts. Seseorang dengan tipe bahasa cinta ini biasanya akan sangat senang dan dicintai ketika menerima hadiah yang tidak terduga dari pasangannya. Tidak harus mahal atau mewah, yang terpenting adalah makna dan simbol dari pemberian tersebut. 

Komunikasi juga penting!

Itulah bahasa cinta yang perlu Ayah dan Bunda ketahui. Saling menyayangi dan mencintai adalah kunci keharmonisan rumah tangga. Selain itu, penting juga untuk menjaga komunikasi dengan baik. Dengan komunikasi yang baik, Ayah dan Bunda bisa saling memahami dan mengerti keinginan pasangan.

Untuk Bunda, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen atau ASI booster. Jika ASI Bunda memiliki permasalahan ASI, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com melalui link https://t.me/BusuiSehat

Happy weekend, Bunda!

Baca juga yuk Bunda!
Belajar dari Rachel Vennya, Kenali Ciri-Ciri Perselingkuhan!

Konflik Menghadang, Saling Diam Bukanlah Solusi Bunda!

Produksi ASI Berhenti? Coba Relaktasi Saat Menyusui!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password