Artikel Pilihan

5 Daftar Sayur Tinggi Vitamin C, Konsumsi Ini Bunda!

merawat kulit saat puasa
ilustrasi vitamin c/ Foto: Freepik

 

Vitamin C berperan sebagai antioksidan serta memiliki efek positif untuk kesehatan kulit dan fungsi kekebalan tubuh, Bunda. Selain itu, vitamin C juga penting untuk pembentukan kolagen yang baik untuk perbaikan sel tubuh, tulang, gigi, dan pembuluh darah. Kekurangan vitamin C akan berdampak buruk bagi kesehatan, Bunda. Nah, untuk kesehatan, Bunda harus mengonsumsi makanan tinggi vitamin C. Kira-kira makanan apa saja yang tinggi akan vitamin C? Berikut daftar sayur yang bisa Bunda temukan dan konsumsi sehari-hari!

Sayur Tinggi Vitamin C 

1. Kembang Kol

Siapa yang tidak suka kembang kol? Kembang kol mengandung protein dan serat. Selain itu, kembang kol kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram kembang kol terdapat 26 mg vitamin C. Baik untuk melawan radikal bebas dan mencegah kanker.

2. Cabai

Dalam 100 gram cabai mengandung 242 mg vitamin C. Apalagi, cabai kaya akan capsaicin, senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Ada juga bukti bahwa sekitar satu sendok makan (10 gram) bubuk cabai merah dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak.

3. Brokoli

Selain tinggi protein, brokoli juga tinggi akan vitamin C. Dalam 100 gram brokoli terdapat 89 mg vitamin C. Makanan ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi risiko penyakit inflamasi. 

4. Kale

 

Kale mengandung 120 mg vitamin C per 100 gram. Sayur ini  juga memasok vitamin K dalam jumlah tinggi dan karotenoid lutein dan zeaxanthin. 

5. Paprika

Paprika mengandung konsentrasi vitamin C dengan 183 mg per 100 gram. Mengonsumsi vitamin C yang cukup penting untuk kesehatan mata dan membantu melindungi dari perkembangan katarak.

Itulah daftar sayur yang kaya akan vitamin C. Bunda bisa mengonsumsi sayuruntuk memenuhi asupan vitamin C. Selain mengonsumsi sayur, Bunda bisa meningkatkan asupan vitamin C dengan suplemen. Namun, tetap harus sesuai anjuran dokter atau bidan, ya. 

Untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral lainnya Bunda juga bisa mengonsumsi multivitamin dan ASI booster untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Jika Bunda memiliki keluhan selama menyusui seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI mampet, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com dengan link https://t.me/BusuiSehat. Salam sehat untuk Bunda semua! Pantau terus ya informasi menarik lainnya hanya di Busuisehat!

Baca juga informasi ini Bunda!

5 Daftar Buah Tinggi Vitamin C untuk Penuhi Nutrisi Bunda!

 Vitamin C Tingkatkan Imunitas Tubuh Selama Bunda Menyusui!

Bunda Harus Tahu Ini Dampak Kekurangan Vitamin C!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password