Artikel Pilihan

Ini Daftar Vitamin Penyubur Rambut, Bunda Harus Tahu!

ilustrasi penyubur rambut/Sumber foto: Freepik

 

Melihat anak aktif dan lincah adalah kesenangan semua orang tua, termasuk Bunda. Selain tubuh yang aktif, kesehatan tubuh Si Kecil juga terlihat dari kesuburan rambutnya. Rambut yang berkilau, kuat, dan tebal adalah tanda jika asupan vitamin Si Kecil terpenuhi.

Lalu bagaimana kalau rambut Si Kecil tipis dan sering rontok? Nah, bisa jadi Si Kecil kekurangan vitamin loh Bunda. 

Kira-kira vitamin apa saja yang bisa meningkatkan kesuburan rambut Si Kecil? Simak ulasannya berikut ini!

Daftar Vitamin Penyubur Rambut

Vitamin B 12

B12 adalah salah satu dari delapan vitamin B kompleks. Vitamin ini berperan adalah untuk menjaga tubuh tetap sehat. Vitamin B12 digunakan setiap sel dalam tubuh, menjaga warna rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Bunda bisa memenuhi pasokan B12 dengan konsumsi ikan, udang, daging merah, unggas, telur, susu, keju, dan yogurt.

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi paling efektif untuk membantu menumbuhkan dan memperkuat rambut. Ini karena vitamin C membantu membangun kolagen, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan menjaga kekuatan rambut. Penuhi asupan vitamin C dengan konsumsi jeruk, stroberi, paprika, dan kiwi. 

Vitamin E

Vitamin E terbukti memperbaiki rambut kusut dan rusak. Selain itu, vitamin E membuat rambut rambut berkilau dan indah. Ini karena vitamin E membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut secara keseluruhan. 

Asam Folat

Asam folat sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Zat ini penting untuk pertumbuhan rambut dan juga mencegah kerontokan. Asam folat bekerja dengan meningkatkan pembentukan sel darah merah sehingga sirkulasi darah ke jaringan rambut lancar. Ini membuat kulit kepala dan rambut mendapatkan nutrisi dan oksigen yang cukup. 

Nah, itulah daftar vitamin yang penting untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut Si Kecil. Berikan makanan sehat kepada Si Kecil agar rambut mereka sehat dan berkilau.

Selain itu, Bunda juga sebaiknya menghindari fast food agar kesehatan rambut Bunda juga terjaga. Bunda bisa mengonsumsi multivitamin atau dan ASI booster agar kebutuhan nutrisi Bunda terpenuhi.  

Jika Bunda memiliki keluhan selama menyusui seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI mampet, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com dengan link  https://t.me/BusuiSehat.

Mau tumbuh kembang Si Kecil optimal? Atau butuh informasi seputar ASI dan menyusui? Baca informasi di bawah ini juga Bun!

ASI Matur Baik untuk Pertumbuhan Si Kecil Loh Bunda!

Ketahui Cara Mengobati Mastitis Pada Payudara Bunda!

Ini Cara Agar ASI Payudara Bunda Cepat Penuh

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password