Artikel Pilihan

Segudang Manfaat Vitamin A Untuk Si Kecil!

ilustrasi vitamin a/ Foto: Freepik

 

Vitamin A memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangan Si Kecil Bunda. Vitamin A termasuk dalam jenis vitamin yang mudah larut dalam lemak. Manfaat yang paling sering dibicarakan dari vitamin ini adalah menjaga kesehatan mata. Tapi tahukah Bunda kalau vitamin A juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh? Simak terus penjelasannya ya, Bunda.

Mengapa vitamin A penting?

Vitamin A adalah salah satu vitamin esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, untuk memenuhi asupan vitamin ini, Bunda perlu mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin A. Vitamin A punya peran yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain untuk kesehatan mata, vitamin A berperan penting untuk pertumbuhan pertumbuhan tulang Si Kecil serta membantu melindungi tubuh dari infeksi.

 

Ada beberapa manfaat dari vitamin A yang perlu Bunda tahu, yaitu: 

1. Meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan sel dan jaringan dalam tubuh

2. Mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal pada anak-anak.

3. Membantu menjaga kesehatan gigi, tulang, dan jaringan lunak.

4. Diperlukan untuk menjaga semua jaringan permukaan, seperti kulit, untuk memerangi infeksi dan memfasilitasi penyembuhan luka.

5. membantu dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat karena bersifat antioksidan.

6. Membantu berfungsinya jantung, paru-paru, ginjal, dan organ lainnya.

7. Membantu mengelola stres oksidatif.

Kadar vitamin A yang rendah dalam tubuh akan merugikan tubuh Si Kecil loh, Bunda. Oleh karena itu, segera penuhi kebutuhan vitamin Si Kecil demi kesehatan dan pertumbuhan Si Kecil.

Selain Si Kecil, Bunda juga perlu menjaga kesehatan. Bunda bisa mengonsumsi suplemen atau ASI booster untuk menjaga kesehatan dan kualitas ASI. Jika ASI Bunda memiliki permasalahan ASI, Bunda bisa berkonsultasi dengan tim busuisehat.com melalui link https://t.me/BusuiSehat

Itulah informasi seputar vitamin A yang perlu Bunda ketahui. Perlu diingat ya Bunda, kunci tumbuh kembang anak yang optimal adalah tercukupinya seluruh nutrisi. Untuk informasi dan tips-tips menarik lainnya, ikuti terus Busuisehat ya!

Baca juga yuk Bunda!

Benarkah Konsumsi Air Dingin Saat Menyusui Bikin Gemuk Si Kecil?

Susu ASI vs Formula: Lebih Baik yang Mana?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password