Artikel Pilihan

5 Keajaiban Konsumsi Buah Naga Saat Berbuka Puasa, Bunda Wajib Tahu!

manfaat buah naga untuk kesehatan selama puasa

manfaat buah naga/ Sumber foto: freepik

Buah naga adalah salah satu buah yang sering disajikan dalam es campur. Selain warnanya yang menarik mata, buah naga memiliki rasa yang unik. Buah ini nikmat dikonsumsi saat sahur maupun berbuka karena rasanya yang manis dan mengandung banyak air. Selain itu, buah naga ternyata punya banyak manfaat loh Bunda untuk kesehatan. 

Ingin tahu apa saja manfaat mengonsumsi buah naga?

Simak ulasannya berikut ini!

1. Membantu Memerangi Penyakit Kronis

Radikal bebas adalah molekul yang menyebabkan kerusakan sel tubuh. Terpapar radikal bebeas secara terus menerus dapat menyebabkan peradangan dan penyakit serius loh, Bunda! 

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga. Antioksidan bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan. Dengan demikian, dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan arthritis.

2. Meningkatkan Kesehatan Usus

Buah naga mengandung prebiotik yang dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus Bunda. Prebiotik adalah jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus.

Mengonnsumsi prebiotik secara teratur dapat mengurangi risiko infeksi pada saluran pencernaan dan diare. Ini karena prebiotik mendorong pertumbuhan bakteri baik, sehingga dapat mengalahkan bakteri jahat.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C dan karotenoid dalam buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan. Dengan begitu, mengonsumsi buah naga secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Mencegah Anemia

Buah naga merupakan salah satu buah segar yang mengandung zat besi. Zat besi sangat dibutuhkan agar tubuh terhindar dari anemia Bunda. Untuk mencegah anemia selama berpuasa dan menyusui, Bunda bisa konsumsi semangkok buah naga segar saat berbuka puasa dengan variasi topping lainnya. Dijamin enak dan segar deh Bunda! 

5. Bagus untuk Kesehatan Otot dan Tulang

Buah naga mengandung banyak magnesium daripada kebanyakan buah lainnya. Dalam satu cangkir buah naga mengandung 18% magnesium. Zat ini dibutuhkan untuk memecah zat dalam makanan menjadi energi, kontraksi otot, pembentukan tulang, dan bahkan pembentukan DNA.

Untuk mendapatkan khasiat luar biasa, Bunda bisa kombinasikan buah naga dengan susu ASI booster saat sahur maupun berbuka. Selain enak untuk, makanan ini dapat menjaga kesehatan, menjaga produksi ASI, dan kualitas ASI Bunda selama berpuasa. Dengan begitu, kebutuhan ASI anak Bunda akan terpenuhi dan Si Kecil dapat tumbuh dengan optimal!

Itulah informasi seputar buah naga yang bisa Bunda konsumsi selama berpuasa. Jika Bunda memiliki permasalahan seputar ASI seperti puting lecet, ASI mampet, dan seret, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim busuisehat.com dengan link  https://t.me/BusuiSehat.

Mau tahu informasi mengenai tips puasa dan informasi menarik lainnya? Baca juga informasi ini yuk Bunda!

Baca juga yuk tips menarik lainnya Bunda!

ASI Booster Alami Untuk Ibu Menyusui Selama Berpuasa

8 Manfaat Konsumsi Daging Buah Kelapa untuk Buka Puasa

Cara Mencegah Anemia Selama Berpuasa, Bunda yang Masih Menyusui Harus Baca Ini!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password