fbpx
Artikel Pilihan

Ayah Sudah Lakukan Tips Ini Belum Untuk Menyenangkan Bunda?

tips menyenangkan istri
tips menyenangkan istri/ Sumber foto: freepik

 

Kunci pernikahan yang sehat dan langgeng adalah menjaga kegembiraan dan kebahagiaan dalam hubungan. Tidak apa-apa untuk mengalami saat-saat sedih dan menangis karena masalah perkawinan bukanlah hal yang aneh. Namun, pastikan di penghujung hari, Ayah dan Bunda tetap tidur bersama dengan senyum yang indah.

Jika Ayah benar-benar mencintai Bunda, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa hal berikut ini. Tidak harus selalu memberikan hadiah sebagai ucapan cinta. Berikut beberapa tips menyenangkan hati istri tercinta!

Ikuti beberapa tips menyenangkan istri berikut ini!

tips menyenangkan istri

1. Prioritaskan komunikasi

Ayah, komunikasi itu penting dalam suatu hubungan. Prioritaskan komunikasi dengan istri untuk membuatnya bahagia. Komunikasi akan membuat Bunda merasa terhubung dengan Ayah. 

Komunikasi yang kuat akan memberikan hasil yang positif. Misalnya, berusaha mendengar cerita atau curhatan Bunda ketika sedang lelah. Tidak mengabaikan istri ketika sedang berbicara adalah hal yang penting. Dengan cara ini Ayah akan selalu terhubung dengan istri tercinta. Berusahalah untuk memahami Bunda yang lelah mengurus rumah dan anak selama 24 jam. Setidaknya, temani Bunda untuk sekadar mengobrol ya Ayah.

2. Perhatikan hal-hal kecil yang Bunda sukai

Seseorang cenderung merasa bahagia saat pasangannya memperhatikan hal-hal kecil tentang dirinya. Misalnya, Ayah membuatkan minuman kesukaan Bunda atau membelikan kue kesukaan istri tercinta. 

Bunda pasti akan merasa sangat senang dan dipedulikan oleh Ayah. Ayah juga bisa menyelipkan surat cinta untuk Bunda bersama dengan minuman atau makanan kesukaan Bunda. Misalnya

“Ayah sayang Bunda, semangat ya sayang!” 

Dijamin Bunda pasti senang banget deh!

3. Membantu pekerjaan rumah

Bunda melakukan seluruh pekerjaan rumah tangga, perawatan anak, sekolah anak, bahkan ada yang sambil bekerja mencari nafkah. Hal ini tentu pasti membuat pikiran dan fisik Bunda lelah. 

Ayah bisa memberikan atau menunjukkan kasih sayang dengan membantu pekerjaan Bunda. Misalnya, di hari Sabtu Minggu, Ayah membantu Bunda menjaga anak dan membereskan rumah. Saling bekerja sama atau gotong royong dalam rumah tangga adalah hal yang indah. Bunda akan sangat terbantu dan berterima kasih pada Ayah karena sudah meluangkan waktu untuk membantu pekerjaannya.

4. Afirmasi positif

Mendukung mimpi dan pencapaian istri akan membuat Bunda merasa disayangi dan dipedulikan. Menurut penelitian, pasangan yang berusaha menghargai dan mendukung pencapaian atau prestasi pasangannya akan merasa bahagia bersama. Jadi, kalau Bunda melakukan hal kecil yang positif, Ayah bisa memberikan pujian kepada Bunda. 

5. Belajar mencintai dan menjaga diri sendiri

Tugas Bunda tidak hanya menjaga anak-anak, tetapi mengurus rumah dan Ayah. Seluruh istri di dunia pasti selalu berharap dan berdoa agar suaminya selamat dan sehat. Bayangkan jika Ayah adalah suami yang selalu minum alkohol, merokok, dan suka konsumsi makanan tidak sehat. Pastinya, Bunda akan sedih.

Untuk membuatnya bahagia, mulailah mencintai dan merawat diri sendiri. Perlahan, kurangi kebiasaan buruk, misalnya merokok atau mengonsumsi alkohol yang dapat membuat kesehatan Ayah menurun. Berhati-hatilah saat bepergian. Hindari menjadi orang yang pemarah. 

Itulah beberapa tips yang bisa Ayah coba untuk menyenangkan hati Bunda. Saling memahami adalah hal yang penting dalam membina rumah tangga. Jadi, pastikan untuk mencoba memahami kondisi dan menerima keadaan pasangan, baik Ayah maupun Bunda. 

Istri bahagia adalah kunci anak yang sehat. Jadi, bahagiakan Bunda ya, Ayah. Nah, salah satunya nih, Ayah bisa membelikan Bunda ASI booster agar kualitas dan kuantitas ASI tetap terjaga. Sehingga Bunda bisa memberikan ASI eksklusif untuk Si Kecil. 

Jika istri Ayah memiliki permasalahan ASI seperti puting lecet, payudara bengkak, dan ASI seret, Ayah bisa menyarankan Bunda untuk berkonsultasi dengan tim busuisehat.com melalui link  https://t.me/BusuiSehat.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat ya Ayah Bunda. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya ya!

Cara Mengatasi Kecanduan Game Pada Suami Tercinta, Lakukan Ini Bunda!
Ini 7 Ciri-Ciri Suami Setia, Suami Bunda Begini Tidak?

Ini 6 Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi Di Bawah 1 Tahun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password